InJourney Group Hadirkan Ragam Acara Sambut Nataru

Asuransi117 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Group akan menghadirkan ragam acara seru untuk menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Adapun ragam acara ini digelar secara serempak di berbagai destinasi wisata yang ada di bawah naungan InJourney Group. Ini berbeda dengan event tahun sebelumnya yang hanya terpusat di satu destinasi wisata.

“Hadirnya event di sejumlah destinasi wisata ini diharapkan bisa menjadi pengungkit kebangkitan ekosistem pariwisata,” kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono dalam keterangannya, Minggu (17//12/2023).

Oleh karena itu, InJourney menghadirkan event di seluruh anggota holding sehingga ke depan bisa tercipta satu ekosistem pariwisata besar yang hasilnya bisa meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap penguatan perekonomian Indonesia.

Anggota InJourney Group juga telah mempersiapkan beragam promo untuk menarik lebih banyak wisatawan pada even ini.

“InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, berkomitmen untuk terus menghadirkan event dan atraksi menarik di sejumlah destinasi pariwisata sehingga dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk menghabiskan malam tahun barunya. Hal ini juga sekaligus mendorong untuk tetap berwisata di dalam negeri serta memberikan dampak ekonomi dan multiplier effect yang luas,” jelas Maya.

“Berbagai tema perayaan yang meriah dalam menyambut Tahun Baru 2024 dapat ditemukan di hotel-hotel HIG (Hotel Indonesia Group) di seluruh Indonesia. Kami berharap masyarakat bisa menikmati keseruan di hotel-hotel HIG,” ujar Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia, Manajemen Risiko PT Hotel Indonesia Group (HIG) Waluyo Nugroho.

Direktur Utama PT Sarinah, Fetty Kwartati mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan pengunjung selama Nataru, pihaknya menyediakan alternatif lahan parkir dan juga taxi service. Sarinah akan beroperasi hingga pukul 01.00 dini hari saat malam tahun baru.

Baca Juga  Data On Humanica Sukses Gelar Annual HR Conference ke-13

“Ada pula penambahan equipment mulai dari genset, sistem proteksi kebakaran dan tambahan APAR di beberapa titik keramaian. Dengan begitu, faktor kenyamanan dan keamanan tetap menjadi prioritas di Sarinah,” terangnya.

Selain itu, program libur Nataru kali ini juga dipersiapkan di berbagai destinasi wisata yang dikelola InJourney Group.

“Di TWC yang mencakup Borobudur, Prambanan, Ratu Boko akan diselenggarakan rangkaian event akhir tahun dengan tema ‘Blessing in Harmony’ pada 23 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024,” kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC), Febrina Intan.

Taman Wisata Candi Prambanan akan menghadirkan Swara Prambanan yang menampilkan Sheila On 7, Ndarboy Geng, Shaggydog, Jikustik, dan Kunto Aji. Sementara di Ratu Boko akan diselenggarakan acara Last Sunset, dimana pengunjung dapat menikmati moment sunset terakhir di tahun 2023.

Bagi warga Jakarta yang tidak bepergian ke luar kota, bisa menghabiskan libur Natarunya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di TMII akan diselenggarakan sejumlah event yang menarik mulai 20 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Termasuk di The Mandalika juga akan diselenggarakan Festival Mandalika Seru yang merupakan festival menyambut tahun baru di Pantai Kuta Mandalika pada 31 Desember 2023. Festival ini akan menghadirkan berbagai hiburan seru, seni dan kuliner, serta panggung hiburan penuh gemerlap yang dimeriahkan band papan atas.

“Acara di The Mandalika dilengkapi dengan sajian kuliner lokal dan pertunjukan kembang api spektakuler yang akan memeriahkan puncak acara pada malam pergantian tahun,” kata Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) Troy Warokka.

Penyelenggaraan event, terutama yang berskala internasional, diharapkan bisa membuat industri pariwisata yang berkesinambungan sehingga tercipta satu pondasi yang kuat pada industri ini. (ibs)

Baca Juga  Sambut Putusan MK, Warga Jateng Gelar Syukuran Dukung Gibran Jadi Cawapres

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *