Lao God Bless – www.indopos.co.id

Asuransi148 Dilihat

Oleh: Dahlan Iskan

INDOPOS.CO.ID – Saya sudah selesai menulis: tentang Gibran. Untuk edisi Minggu hari ini. Lalu muncullah email dari teman baik Disway di Los Angeles. Ia tidak pernah absen membaca Disway. Sampai komentar-komentarnya.

Anda sudah tahu namanya: drg Irawan. Warga Amerika kelahiran Jakarta. Rasanya emailnya itu lebih cocok dimuat di hari yang Anda lebih banyak rebahan. Ia tahu saya lagi cari obat ke Tianjin. Ia senang. Berarti saya tidak abai mengurus kesehatan diri.

Drg Irawan memanggil saya Lao Tah. Mungkin maksudnya Lao Da. Saudara tua. Ia jadi tokoh Tionghoa Indonesia di Amerika. Saya selalu diminta tidur di rumahnya setiap kali ke Amerika. Rumah besar. Pakai lift. Ada kebun buah di halaman depan. Kebun buah di halaman belakang.

”Lao Tah Dahlan, saya sebenarnya sejak beberapa hari yang lalu sudah mau nulis ini, tapi selalu saja sibuk. Sekarang saya harus tulis demi kesehatan Lao Tah,” tulisnya.

”Berat badan 72 kg dengan tinggi badan 5 kaki 5 inches, itu tergolong over weight. Harus diet. Soalnya Lao Tah harus jaga kesehatan dan panjang umur. Lao Tah adalah aset bangsa Indonesia. Sangat diperlukan oleh nusa dan bangsa. Bukan maksudnya buat nyapres, udah nggak keburu, lagian sudah di atas 70 tahun, belum berpengalaman jadi jenderal, dan menunggang kuda”.

”Saya bicara bukan asal jeplak, saya sudah melakukannya. Fadli Zon juga sudah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 32 kilogram, kendati ia tidak pernah berhasil menurunkan Jokowi”.

”Saya cerita diri saya dulu. April 2023, lab tes gula darah puasa saya 248. Gila! Berarti saya sudah kena diabetes. Saya stop Coca Cola, stop nasi, dan menerapkan OMAD (One meal a day). Bulan Oktober berat badan saya sudah turun 42 lbs. (Orang Amerika sulit diajak pakai kg atau km. Maunya lbs, mil, inc).

Saya targetkan turun sampai 45 lbs. Jadi tinggal 3 Lbs lagi. Walaupun saya belum mencapai target saya puas sampai di sini. Tinggi badan saya 5′ 7″ (5 kaki 7 inches). Idealnya harus 148 lbs. Tapi saya akan stop di 155 lbs. Ini dikarenakan istri saya sudah ngomel. Dia bilang saya sudah seperti kakek2 peot.

Betul, 155Lbs masih belum berat ideal buat saya, tapi sudah termasuk normal untuk pria seusia dan setinggi saya.

Apa yang saya dapatkan dari penurunan berat badan?

Pertama, perut buncit hilang. Tekanan darah turun, malah bisa di bawah normal. Maka saya tidak pernah lagi makan obat tensi. Gerd atau acid reflux hilang. Sleep Apnea hilang (sebelumnya saya harus tidur dengan menggunakan CPAP, alat selang nafas yang dipakai oleh Setya Novanto yang difoto dengan jidat benjol seperti bakpao itu).
Cholesterol turun.

Diet ini, tidak dengan olah raga khusus. Karena saya juga hampir tidak ada waktu untuk olahraga. Sudah jarang pegal linu, jadi irit duit pergi ke massage.

Ini menu saya sehari-hari: Pagi, kopi secangkir penuh dengan heavy whipping cream, enak agak kental, tanpa gula, kadang saya pakai stevia kalau mau rasa manis; 2 telur 3/4 matang; 1 capsul probiotik, kadang tambah sepotong kueh lapis legit, atau keju sepotong.

Jam 12 siang minum Capsul Omega3 total 1gram. Tidak ada makan yang lain, karena menurut adik saya, dr Idries, Omega tiga tidak boleh tercemar makanan atau obat-obatan 3 jam sebelum dan 3 jam sesudahnya. Itu demi penyerapan yang optimal dari Omega3.

Jam 3 siang, saya mulai makan buah-buahan, 1/4 alpukat, 2 butir strawberry, 4 butir blackberry, 2 butir tomat mini. Kadang, seperti sekarang, di kebun, saya sedang panen jambu air, labu siam, kesemek, dan grapefruit. Maka saya substitusi dengan buah-buahan di kebun saya. Tapi avocado tetap sebagai menu tetap.

Jam 4-5 sore saya dinner. Dengan menu petai bakar 7 butir, brokoli 4 potong, celeries satu sendok makan. Ini semua adalah sayuran tetap. Protein, saya dapatkan dari udang balado ukuran diameter 7 cm, 3 biji. Atau steak fillet mignon, atau ikan goreng. Atau sate kambing, rendang, ayam goreng, ayam roti seri, atau siomay.

Magrib saya minum secangkir kopi lagi dengan heavy whipping cream itu. Rasanya kekentalannya seperti latte.

Selebihnya, di tengah-tengah itu tetap harus minum yang banyak, seperti green tea, soda tanpa gula, air kelapa.

Betul saya tidak makan nasi, tapi saya seminggu sekali makan lemper, atau susi, bakcang juga masuk dalam pikiran saya.

Nah sekarang hitungan buat Lao Tah, kalau benar tinggi Lao Tah 5’5″, usia 72 tahun, berat ideal yang masih dalam batas normal adalah 156Lbs dengan BMI (Body mass index) 25-27.
Dalam kg = 70.76Kg.

Yah kelebihan sedikit, boleh kurangi 2 Kg.

Tadinya saya kawatir, dikira kelebihannya banyak. Karena tadinya saya hitung pakai rumus yang lainnya yang agak extreme.

Pantas BB saya 158 Lbs susah turun lagi.

Jangan terlalu dipikirin deh.

Oh iya gula darah puasa saya juga sudah menurun ke 98-120.
Salam sehat untuk sekeluarga.

Drg Irawan menawari saya tiket jatahnya: nonton Konser 50 God Bless. Di Jakarta. 10 November depan. Ia fans God Bless. Di matanya tidak ada grup band melebihi God Bless.

”Saya ingin sekali nonton. Sudah dapat tiketnya. Tapi saya harus ke India”. (*)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan Edisi 28 Oktober 2023: Duka Mantan

Gregorius Indiarto
Di sono, kata Abah,”Tidak ada pejabat lama mengkritik pejabat baru” Di sini, pejabat lama pada di gunung, sewaktu waktu, jika perlu, atau merasa di perlukan , akan turung gunung. (jane ora opo opo, penting ora nyrimpeti). Biar tidak ada istilah”turun gunung”, mungkin pejabat lama mestinya tinggal di lembah, jadi “turun gunung” diganti “naik gunung”. Naik/turun “gunung”, hanya untuk orang yg masih kuat, karena butuh stamina prima.

Liáng – βιολί ζήτα
Abah D.I. (aduh…Abah… saya ini lagi semedi, menjauh dari keriuhan komentar politik, politik dan politik… malas untuk masuk ke ruang komentar… itu lagi, itu lagi, tiap hari diulang-ulang, sangat membosankan… eh pagi ini dipanggil Abah, jadi batal nih semedi saya, Abah kudu tanggung jawab… wkwkwkwkwk). Saya belum mendapatkan “the untold story behind the song” nya. Sepertinya Cáo Xuānbīn maupun dari Lǐ Chāoxióng belum mengungkapkan hal-hal detailnya, bisa jadi juga hanya sebuah lagu percintaan biasa. Namun pendengar (pencinta) musik seringkali menginterpretasikan ke hal-hal lain sejauh masih terkait dengan hubungan antar personal. Padahal lagu Kěxí bùshì nǐ (可惜不是你) mengisahkan hubungan sepasang kekasih. Berikut ini lirik lengkapnya : Kěxí bùshì nǐ (可惜不是你) —> It’s a pity you’re not the one. Composer : Cáo Xuānbīn (曹軒賓) Lyricist : Lǐ Chāoxióng (李焯雄) Singer : Liáng Jìngrú (梁静茹)

Yellow Bean
Membaca pembuka kata dari Koh Liang malahan membuatku tertawa sendiri Jangan lama² meditasi nya Koh.. Awas tumbuh akar di sekujur badan

Baca Juga  Pertamina Geothermal Energy Raih Anugerah PROPER Emas Ke-13

Amat K.
Jadi, bahasa puisi berbeda dengan bahasa prosa. Sering saya menemui karya sastra puisi terjemahan tidak seindah karya aslinya. Semacam kehilangan roh. Karya-karya puisi hasil terjemahan cenderung kehilangan beberapa elemen keindahan. Puisi sering bergantung pada penggunaan kata-kata dengan banyak makna atau permainan bunyi dan rima yang sulit untuk dipertahankan dalam terjemahan. Rima dan diksi merupakan elemen penting dalam puisi. Puisi indah justru karena dua elemen ini. Permainan bunyi akhir (pengulangan bunyi), rima, selain menghidangkan keindahan, akan menciptakan arti yang mendalam bagi penikmatnya. Diksi adalah piihan kata yang khas. Sebab satu kata khas nan unik itu merupakan pilihan penyair untuk mewakili ekspresi maupun perasaannya. Satu kata yang bersinonim belum tentu dapat mewakili perasaan yang pas. Itulah keunikan kata. Maka ketika dialihbahasakan ke bahasa lain belum tentu ada padanan yang tepat. Tidak banyak penerjemah yang dapat menangkap nuansa, irama, dan permainan bahasa yang unik dalam bahasa aslinya, sehingga ketika penerjemahan ke dalam bahasa lain menjadi agak “hambar”. Puisi, selain punya unsur intrinsik (termasuk rima & diksi) juga punya unsur ekstrinsik. Unsur di luar teks itu turut memengaruhi proses penciptaan puisi: latar belakang sosial budaya, ideologi, psikologis, historis. Pemahaman dan interpretasi puisi membuat penerjemah sulit untuk sepenuhnya mengekspresikan makna asli puisi.

Saifudin Rohmaqèŕqqqààt
Dendam Jaran Goyang.Biasanya ada juga setelah disingkirkan atau dikalahkan, ada yg punya rasa dendam. Jadi penguasa yg tersingkir itu kadang kadang punya dendam di hatinya. Kalau tidak bisa balas dendam maka anak keturunannya yg akan balas dendam. Atau istilahnya dendam yg terpelihara. Contohnya apa? Kalau dalam acara kethoprak dengan lelakon prabu jayakatwang. Di bulan Mei sampai Juni di tahun 1292, jayakatwang menghabisi penguasa yg hebat dan gagah perkasa yaitu Maharaja Kertanegara. Penguasa yg berani menantang Adi kuasa jaman tersebut yaitu kekaisaran Mongol. Mengapa Jayakatwang menghabisi Kertanegara? Jawabnya adalah dendam yg terpelihara. Dendam turun temurun. Yaitu Singosari harus dimusnahkan karena dulu sudah memusnahkan Kediri. Makanya jayakatwang mencari formula yg terbaik untuk membalas dendam buyutnya. Akhirnya usahanya berhasil setelah menemukan cara terbaik. Yaitu mengumpulkan semua informasi tentang Singosari. Setelah bank data Singosari di kuasai dengan betul, barulah jayakatwang bergerak. Pergerakan itu yg dikenal dengan strategi Jaran Goyang. Tak disangka, Jaran goyang bisa menghancurkan kerajaan hebat Kertanegara di tahun 1292 yg lalu. Jaran goyang berhasil karena prabu jayakatwang telah menguasai informasi dan data tentang lawannya. Kesimpulannya untuk berjaya, maka kuasailah informasi dan data. Itulah pesan yg disampaikan pada penonton lakon kethoprak. Sekian.

Jimmy Marta
@ Bu YB. Mau dikatakan apa lagi Kita tak akan pernah satu Engkau disana aku disini ……. ….. ……….

Yellow Bean
@Jimmy Marta Aku tidak pernah memutuskan tali kasih ku Aku hanya sedang merajuk Kenapa engkau meninggalkan ku sendiri. Setiap hari aku mencari keberadaan mu Banyak tempat ku datangi untuk menemukan jejakmu. Maaf kan aku yang tidak bisa mencari pengganti mu. Jangan panggil aku mantan.

Jimmy Marta
Mengapa engkau waktu itu putuskan cintaku Dan saat ini engkau ingin selalu bertemu Dan mengulang jalin cinta.. Mantan terindah -kahitna…

Gregorius Indiarto
Ketika sang mantan berduka, dan anda turut berduka, maka sebenarnya anda masih punya rasa. Met pagi, salam sehat dan bahagia.

Mahmud Al Mustasyar
Jangankan teman seiring di bidang politik yg pecah kongsi; antara ayah dan anak yg bergerak di bidang keagamaan yg pernah Abah tulis pun pecah kongsi. Untuk sa’at ini di dunia perpolitikan tanah air, juga mulai ada tanda² keretakan antara Ketua umum partai dgn petugas partai. Meskipun pada awalnya ada himbauan kpd para kader utk tidak mengumbar isu keretakan ini; namun sa’at ini sudah mulai dicicil latar belakang terjadinya keretakan tsb. Akankah latar belakang keretakan ini akan disusul dgn penyebab keretakan lainnya ? Kalau melihat adanya kebusukan masing² pihak yg dijadikan sandra oleh pihak lain; kelihatannya akan sulit utk saling membuka kebobrokan pihak lainnya; kecuali kalau ada pihak yg “salah ucap” atau keadaan yg harus memaksanya.

Dacoll Bns
Terkait lagu, kemarin saya baru menonton video dokumenter tentang lagu Bengawan Solo ciptaan Gesang , sebagai millenial yg lahir pertengahan 80-an saya tahu dan sering mendengarkan lagu2 beliau dari casette tape yg diputar oleh alm. Orang tua saya yang memang penyuka musik keroncong, dangdut (non koplo), campur sari dan kendang kempul. Dari video dokumenter tersbut lagu beliau banyak diadopsi oleh musisi mancanegara mulai dari negara Asia Tenggara, Asia maupun Eropa. Di Jepang lagu tersbut sempat menjadi hit dan menjadi soundtrack beberapa film dari Akira Kurosawa.Di Malaysia, singapura, Hongkong, Thailand hingga Belanda lagu tersebut diadaptasi dan dinyanyikan ulang para musisi lokal. Jika di Indonesia lagu tersbut dikenang karena mengingatkan akan masa perjuangan dan setelahnya, di Jepang konon lagu tersbut dikenang karena nostalgia dan kesedihan akan hilangnya permata Asia bernama Jawa, para veteran tentara Jepang menyukai melodi nya yg melankolis yang mengingatkan akan kejayaan Dai Nippon di masanya. DI tahun 1990, setelah kesadaran akan hak cipta dan paten di Indonesia mulai membaik, sekelompok pengacara menuntut royalti atas lagu2 adaptasi Bengawan Solo yg ada di Asia dan Eropa. Tepat setelah 50 tahun diciptakan akhirnya Gesang mulai menikmati hasil karyanya dengan royalti yang berlimpah. Wallahualam

Xiaomi A1
Jika anda ingin menguji karakter seseorang, berikan dia kekuasaan (Abraham Lincoln)

Jimmy Marta
Jika Anda ingin menguji kesetiaan seseorang, beri ia kekuasaan dan uang.. #senggol ketua perusuh..

Leong Putu
Jika Anda ingin menguji kesetiaan seseorang (laki²), beri dia ATM dan staff yang semlohe yang perhatian. /@LP

Lagarenze 1301
Jika Anda ingin menguji keberanian seorang pria, suruh dia minta nambah lagi di depan istri… 🙂

Yellow Bean
如果你想在办公室考验你的丈夫,如果他仍然优先考虑他的妻子,一次突然的拜访不会打扰他

Xiaomi A1
Abah DIs memang sudah tidak jadi bos di koran terbesar (kala itu), juga sudah tidak jd dirut (lalu menteri) bumn, tapi… Abah Dis masih: – jadi founder sekaligus instruktur senam DIs – nulis setiap hari di chd, bahkan sempat2in baca semua komentarnya – sering diundang memberi kuliah umum di kampus/instansi besar – sejak pandemi punya podcast yg sering menghadirkan tokoh nasional – klo kangen bertani, tinggal nengok kebun di pacet – masi bisa blusukan ke luar negeri sepuasnya, dari neom-arab sampe ke pedalaman tiongkok.. Dan masih banyak lagi.. Bayangkan jika Abah Dis dulu sampe maju capres bahkan jadi, tentu Abah Dis tidak akan pernah berkesempatan mencoba kompor saset di kereta malam.. Memang Abah Dis susah dibully..

Handoko Luwanto
Jurnal Perusuh Disway Edisi: Telaga Wan An (Jum,27-10-2023) #.Nama__(Komen)(Kata)AWARD [diReplyOrangLain]{meReplyOrangLain}
#1.Abdul Malik Muhammad__(1)(50)★✏️ [3]
#2.ACEP YULIUS HAMDANI__(2)(283)
#3.Adem Item__(1)(28)✏️
#4.Aditya Bachtiar__(1)(2)✏️
#5.Agus Suryono__(9)(435) [2]{2}
#6.ahmad faqih__(1)(123)
#7.Akem SNJ__(1)(90)✏️
#8.alasroban__(3)(48) {1}
#9.Alex Ping__(1)(112)★
#10.Amat K.__(1)(2) {1}
#11.Andi Udique__(1)(89)★
#12.Azza Lutfi__(1)(11) {1}
#13.bitrik sulaiman__(4)(12) {2}
#14.dabudiarto71__(2)(22) {1}
#15.didik sudjarwo__(1)(29)
#16.Echa Yeni__(1)(1)
#17.Edi H__(1)(28)✏️ [1]
#18.Eksan Susanto__(1)(49)★
#19.Er Gham__(29)(883)✒️★ [5]{2}
#20.Everyday Mandarin__(4)(218)★ {2}
#21.Fiona Handoko__(1)(174)★ [6]
#22.firdaus feri__(2)(27) [2]
#23.Gianto Kwee__(5)(66) {5}
#24.Gregorius Indiarto__(4)(219) [2]{1}
#25.Guslurah__(1)(1) [1]
#26.Handoko Luwanto__(4)(252)★ [1]
#27.heru santoso__(1)(142)
#28.ibul daful__(3)(54) {2}
#29.imau compo__(4)(433) {3}
#30.iwan__(1)(38)★ [1]
#31.Jafar Baehaqi__(1)(73)
#32.JIM vsp__(1)(15)
#33.Jimmy Marta__(8)(191) [1]{6}
#34.Jo Neca__(6)(138)★ {5}
#35.Jokosp Sp__(8)(282)★★ {7}
#36.Juve Zhang__(19)(1229) [11]{7}
#37.Kang Sabarikhlas__(2)(111)
#38.KawaiChoco _003__(1)(3)
#39.KEY__(1)(30) {1}
#40.Komentator Spesialis__(3)(259) [6]{1}

Baca Juga  UNESCO Setujui Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Resmi, Ini Sejumlah Manfaatnya

Handoko Luwanto
Jurnal Perusuh Disway Edisi: Telaga Wan An (Jum,27-10-2023) #.Nama__(Komen)(Kata)AWARD [diReplyOrangLain]{meReplyOrangLain}
#41.Lagarenze 1301__(4)(321)★★ [4]{2}
#42.Leong Putu__(25)(464)★★★⭐️⚽️ [13]{6}
#43.Liam Then__(15)(2318)★ [6]{1}
#44.M.Zainal Arifin__(3)(38)
#45.Mahmud Al Mustasyar__(3)(138) [3]
#46.Mbah Mars__(3)(192) [3]
#47.Mirza Mirwan__(6)(553)★★ [7]{2}
#48.Muin TV__(1)(36) [1]
#49.Mukidi Teguh__(1)(14) [1]
#50.MULIYANTO KRISTA__(8)(44)⏰ [5]{4}
#51.mzarifin umarzain__(19)(146)⚾️ {19}
#52.nur cahyono__(2)(5) {1}
#53.Otong Sutisna__(4)(45) [2]{2}
#54.Pedro Patran__(2)(68)★ [4]
#55.pendatang baru__(4)(137) [1]{3}
#56.Pryadi Satriana__(7)(432) [10]
#57.Riyono ,SKP__(2)(31) {2}
#58.siti asiyah__(1)(107)
#59.Suardi Mengikat Hikmah__(1)(51)★✏️
#60.Sumartan__(5)(64)★ [1]{2}
#61.thamrindahlan__(1)(134) [1]
#62.Udin Salemo__(27)(563)★ [7]{16}
#63.Ulik Kopi__(1)(38)
#64.yea aina__(6)(159)★ [1]{1}
#65.Yellow Bean__(5)(187) [1]{2}
#66.yulian yulian__(1)(28)
Total: 299 Komentar dengan 25★ dari 20 Orang ✏️ : Rockie per 30Sep2023 (6 Orang) ✒️ : Komentar Terbanyak ★ : Komentar Pilihan ⭐️ : Komentar Pilihan Terbanyak ⏰ : Tahta Pertamax ⚽️ : Terbanyak Direply ⚾️ : Terbanyak Mereply

adi Nugraha
Tidak melulu duka mantan itu membawa kedukaan terus menerus, seiring waktu baru dapat terbukti duka di awal awal benar berlanjut duka atau bahagia. daripada mikirin mantan mending dolanan ke borneo, lagi musim durian murah murah 1buah hanya 10rb

Kang Sabarikhlas
CHD hari ini asyik, tegas-tegarnya politik di China ternyata butuh lagu yang bisa jadi hiburan dunia politik. Andai presiden Xi Jinping tahu lagu² indopop pasti pilih lagunyi penyanyi favorit Abah judulnya ‘Kulepas dengan Ikhlas’…. alm.Li Keqiang mungkin juga sering mendesah…teganya..teganya²…. Disini lebih hebat, anak kecil berani teriak nyanyi ‘Ojo Dibandingke’. Yang lebih seru lagi semua asyik joget koplo²an lagunya Rungkad… ayo joget… duh, politik berlagu.

Ulik Kopi
Menku RI sudah bersuara keras di sudang DK PBB. Sudah juga di forum OKi, Asean dll. Malah di sidang itu usulan gencatan a Senjata Rusia diveto AS, konco lawas Isrl. Hhh.. Semalam kabarnya kondisi Gaz blackout dihujani bom besar2an. Berbagai kata berdasar agama atau kemanusiaan tersapu gemuruhnya hati yg bergolak nafsu angkara murka. Sejarah manusia yang suram sedang tertulis. Pd lembaran2 sejarah yang hampir tamat. Juga pada lembar amal masing2 orang yang hidup di masa ini.

Mirza Mirwan
Barangkali sudah menjadi konvensi tak tertulis bagi anggota Partai Komunis Tiongkok, setelah undur dari jabatan publik, untuk tidak ngrecoki pejabat setelahnya dengan mengomentari kinerjanya. Dari sejak Deng Xiaoping lengser juga begitu. Akhirnya terkesan seolah-olah para mantan pejabat itu dibungkam, tak boleh ngomong, tersisihkan. Li Keqiang yang meninggal lewat tengah malam kemarin, tetapi dikenang sebagai tokoh hebat. Itu tergambar dalam obituari yang disusun keroyokan oleh Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional (NPCSC), Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (CPCSC), dan CPPCC. Dalam obituari itu dikisahkan lengkap jejak langkah Li sejak menjadi anggota PKT di tahun 1976 hingga 2023, sejak menjadi Ketua Liga Pemuda Komunis Tiongkok (CYLC) hingga menjadi PM dua periode. Saya kutipkan bagian akhir obituari itu. “In March 2023, Li no longer served as premier. After retiring from the leadership post, Li continued to firmly uphold the leadership of the CPC Central Committee with Comrade Xi Jinping at its core, care for advancing the cause of the Party and the country, and firmly uphold the Party’s efforts to improve conduct, build integrity and combat corruption. Eternal glory to Comrade Li Keqiang.”

Jo Neca
Di sini setelah menjabat.Semua hal di komentari.Dan itu satu hal besar penghambat pembangunan.Dan lihatlah.20 thn reformasi.Banyak menghasilkan Bacotrat.Bukan teknokrat.Saya sebagai salah satu debu kecil waktu demo 99.Merasa percuma ada Reformasi.Ahh atau saya sendiri yang kecewa.Tidak mendapat apa apa.Tetapi sampai sekarang dalam level kehidupan.Saya puas dan Bahagia.Itu saja

Er Gham
Umumnya banyak yang ditunjuk menjadi komisaris di bumn atau duta besar. Atau komisaris di perusahaan swasta karena kebetulan kenal dengan ownernya saat masih menjabat. 05.57

AnalisAsalAsalan
Li Keqiang vs Li Qiang. Sama seperti nama orang Korea, saya masih kesulitan membedakan nama orang Tiongkok. Kalau nama orang Indonesia jelas sekali bedanya, tetapi kok ya masih banyak yang tidak bisa membedakan. Sungguh tidak masuk Akmal. Hahahahaha. Contoh: Prabowo bukan Jokowi. Jokowi bukan Prabowo. Gibran bukan Jokowi. Jokowi bukan Gibran. Wong sejelas itu kok ya masih banyak yang menghubung-hubungkan. Isi otak anak kembar saja beda, apalagi bukan. Atau, jangan-jangan seperti yang dikatakan Effendi Ghazali di podcast DC, sebenarnya capresnya bernama Joko Subianto? Apa wakilnya juga begitu, hanya pinjam nama/bendera saja? Kalau mereka jadi presiden-wakil presiden terpilih, bangun tidur, semua pekerjaan sudah selesai. Ada yang mengerjakan selagi mereka istirahat. Hahahahaha. Kalau seperti ini, bukan hanya petugas partai atau petugas bohir, tetapi presiden dan wakil presiden BO-NE-KA. Hahahahaha.

Er Gham
Saya tidak tahu alasan sebenarnya, jika ada seorang petinggi yang pensiun kemudian menjadi petani. Namun jika saya yang di posisi ybs, kemungkinan ada 4 alasan: a. Kebebasan, tidak lagi memiliki atasan atau tidak ada lagi yang mengatur atur hidupnya, b. Ketenangan, karena dekat dengan alam dan menjauhi hiruk pikuk kehidupan perkotaan, c. Kesederhanaan, yaitu hidup apa adanya, tanpa drama dan tidak perlu lagi pengakuan orang lain, dan yang terakhir d. Spiritualitas. Alasan terakhir ini disokong dengan 3 alasan pertama. Ada banyak waktu untuk alasan ke 4 ini. Sudah bisa membedakan, apa sebenarnya yang paling penting. 05.48

Komentator Spesialis
Enak hidup di Indonesia tho ? Keluarga pejabat menjadi jadi. Supaya anak, mantu, ipar dan istri berkuasa, sampai hukum diakali, apapun pelanggaran dilakukan.

thamrindahlan
Selamat pagi Pak Mario dan sahabat persusuh. Duka Mantan. diungkapkan dalam sebuah puisi nan syahdu menyentuh. Demikianlah berseteruan antara kecewa dan bahagia sangat relatif berbanding lurus dengan suasana hati. Penghargaan sepatutnya diberikan kepada mantan yang berhasil mensejahterakan rakyat walaupun akhirnya terkena musibah pandemi covid 19. Memang budaya penghormatan kepada para mantan diantara bangsa berbeda, Apakah hal ini terkait dengan Agama nan di anut tentu perlu penelitian. Bersyukur NKRI sangat menghormati para pahlawan. Pahlawan husnul khatimah dunia ditandai nama tetap harum paska pensiun tidak terterpa tindak pidana korupsi atau pengkhianatan terhadap Ideologi Pancasila. Have a nice week end Abah and fans, Salam Salaman

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *