Presiden Jokowi: Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji 20 Ribu Jamaah

Asuransi99 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa Indonesia akan mendapatkan tambahan kuota sebanyak 20 ribu jemaah untuk penyelenggaraan haji tahun 1445 H/2024 M.

“Tambahan kuota ini diperoleh setelah pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota serta Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al-Saud, pada tanggal 19 Oktober 2023,” katanya dalam keterangan rilis yang dikutip INDOPOS.CO.ID pada Sabtu (21/20/2023).

Menurutnya, komitmen tambahan kuota haji diberikan dalam waktu kurang dari 12 jam, dengan Indonesia mendapatkan tambahan kuota sebanyak 20 ribu jemaah untuk tahun depan.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden menjelaskan situasi panjangnya antrean jemaah haji di Indonesia, bahkan ada yang harus menunggu hingga 47 tahun sebelum dapat berangkat haji.

“Oleh karena itu, Indonesia sangat membutuhkan tambahan kuota haji, dan alhamdulillah, permohonan ini direspons dengan sangat positif,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi merasa bersyukur atas lancarnya kunjungan kerjanya ke Kerajaan Arab Saudi dan hasil yang produktif dari kunjungan tersebut.

Selama kunjungan ini, terdapat berbagai kegiatan yang mencakup pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud serta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC.

“Alhamdulillah, semua kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan produktif,” pungkasnya. (fer)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Cari Talenta Terbaik, BRI Buka BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *