Santri di Kabupaten Jember Sambut Positif Kegiatan Santri Dukung Ganjar

Asuransi124 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur kembali menggelar kegiatan bermanfaat bagi para generasi muda. Seperti kali ini, di Ponpes As-Salam, Desa Tugusari, Kecamatan Bangalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

SDG menggelar kegiatan pelatihan budi daya sayur hidroponik yang mendapatkan apresiasi sekaligus antusiasme tinggi dari para santri.

“Alhamdulillah kegiatan pelatihan penanaman sayur hidroponik ini mendapat antusias yang tinggi dari para santri. Karena ini menarik dan baru pertama kali diadakan,” ujar Koordinator Wilayah SDG Jatim Hurriyahi, di lokasi, Jumat (17/11/2023).

Dia berharap, lewat kegiatan pelatihan dapat menambah kemandirian para santri untuk pangan sekaligus wirausaha.

“Manfaatnya untuk kemandirian santri. Bisa menjadi nilai jual juga sayur yang ditanam ini, apalagi media tanamnya mudah dan tidak memerlukan lahan luas,” jelasnya.

Sementara, salah satu peserta Devi Purwarisari mengaku kegiatan kali ini sangat seru dan dia bersemangat mengikutinya.

“Antusias dan sangat seru banget. Bisa menambah wawasan, dari awalnya gatau sekarang menjadi tahu. Ke depannya inisiatif mau mencoba pastinya,” kata Devi.

Dia pun mengapresiasi dan berharap kegiatan bermanfaat atau positif lainnya dapat dilakukan kembali.

“Ini baru pertama kali dan penting bisa menambah wawasan para santri sendiri. Kalau bisa diadakan lagi,” pungkasnya. (gin)

Quoted From Many Source

Baca Juga  UNESCO Setujui Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Resmi, Ini Sejumlah Manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *