Soal HUT PDIP, Jokowi: Belum Dapat Undangan

Asuransi92 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku, belum menerima undangan terkait perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu (10/1/2024) besok lusa.

“Belum dapat undangan,” kata Jokowi di Gerbang Tol Limo Utama, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, usai meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Senin (8/1/2024).

Belakangan diketahui, ia bakal melakukan lawatan ke luar negeri bertepatan dengan puncak peringatan HUT partai berlambang kepala banteng itu.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, Presiden Joko Widodo mungkin tidak menghadiri HUT PDIP pada pekan depan, karena dijadwalkan berkeliling ke negara-negara di kawasan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara).

“Ada rencana memang ke beberapa negara ASEAN, tetapi kepastiannya nanti saya sampaikan lagi,” ucap Ari secara terpisah ditemui di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Ia bakal mengecek undangan terkait HUT ke-51 PDIP.

“Nanti saya cek dulu ya. Tetapi kalau ada kunjungan ke luar negeri mungkin tidak (hadir),” terangnya.

Rumor ketidakhadiran Jokowi dalam acara HUT PDIP kian santer dibicarakan, seiring renggangnya hubungan dengan elit partai yang menangunginya tersebut. Apalagi sudah tak sejalan dalam Pilpres 2024. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Alumni HMI dan MI Sulteng Deklarasi Menyatakan Dukungan Kepada Paslon Ganjar-Mahfud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *