Sosialisasi Antinarkoba dan Literasi Digital Ala Ibu Negara

Asuransi126 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Ibu Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri sosialisasi antinarkoba dan literasi digital di Gedung Cak Durasim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/10/2023).

Gelar wicara (talk show) yang bertajuk “Generasi Muda Emas Antinarkoba dan Cakap Digital” tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar untuk menghindari narkoba serta meningkatkan kesadaran dan kecakapan literasi digital.

Dalam acara tersebut, Ibu Iriana beserta anggota OASE KIM menyimak pemaparan mengenai jenis-jenis narkoba dengan ditunjukan sejumlah alat peraga untuk edukasi pencegahan penyalahgunaan narkoba. Setelahnya, di dalam auditorium, Ibu Iriana juga turut berinteraksi dengan para pelajar SMP dan SMA yang hadir dengan memberikan pertanyaan seputar antinarkoba dan literasi digital.

“Sebutkan jenis-jenis narkoba?” tanya Ibu Iriana.

“Ganja, mariyuana, ekstasi,” jawab Rehan, siswa SMA Negeri 5 Surabaya. Dari jawabannya tersebut, Rehan mendapatkan hadiah sepeda dari Ibu Iriana.

Tidak hanya Ibu Iriana, Ibu Wury Ma’ruf Amin juga turut memberikan pertanyaan kepada para siswa yang hadir.

“Siapa yang bisa memberikan semangat kepada teman temannya agar terhindar dari narkoba?” tanya Ibu Wury.

Erika, siswa SMA Negeri 21 Surabaya pun menjawab, sebagai pelajar dirinya menilai bahwa dengan terus berprestasi dan menggali potensi diri dapat membantu untuk terhindar dari narkoba.

“Jangan pernah lelah untuk menjadi orang yang lebih baik dan tidak pernah cukup untuk menggali pengalaman,” tuturnya.

Selain itu, suasana akrab dan hangat pun terlihat ketika Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM menyaksikan persembahan kesenian dan turut bernyanyi bersama dengan para pelajar SMP dan SMA yang hadir. (mg36)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Capres Anies Ingin Bangun Kota-Kota Modern di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *