Tensi Geopolitik Masih Memanas, Jokowi Minta TNI Rumuskan Strategi Kongkret Pertahanan

Asuransi95 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) memformulasikan kebijakan untuk menghadapi beragam tantangan dalam aspek pertahanan di masa mendatang. Apalagi tensi geopolitik masih memanas.

“TNI harus mampu merumuskan secara akurat, merumuskan langkah langkah dan strategi konkret ke depan di tengah kondisi dunia yang berubah sangat cepat dan memanasnya geopolitik dunia,” kata Jokowi menghadiri perayaan HUT Ke 78 – TNI di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Ia mengapresiasi kinerja TNI membantu tugas pemerintah. Serta mengabdi untuk rakyat demi masyarakat yang lebih sejahtera. Sekaligus menjaga keamanan wilayah Indonesia baik di darat, laut maupun udara.

“Pertama-tama, atas nama rakyat bangsa dan negara. Saya mengucapkan selamat HUT ke-78 kepada TNI di mana pun saudara-saudara bertugas,” ucap Jokowi.

“Terima kasih atas dedikasi, atas keberanian, profesionalisme dan pengabdian seluruh anggota TNI, yang menjadi benteng terdepan pertahanan negara,” tambahnya.

TNI menjadi kekuatan pelindung rakyat yang menjadi perisai penjaga NKRI, perisai pencaga Pancasila, perisai penjaga UUD 1945.

Temanya yang diusung dalam HUT ke-78 TNI ialah TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Dalam tema tersebut terkandung makna, bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara akan terus mengawal demokrasi bersinergi dengan seluruh komponen bangsa Indonesia.

Prajurit TNI akan selalu solid, kokoh dan loyal kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tujuannya adalah untuk Indonesia yang maju, mandiri dan sejahtera.(dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  PT Pegadaian Kanwil VIII Jakarta 1 Gelar Refleksi Akhir Tahun Menuju 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *