Alasan Apple Bawa Face ID ke MacBook dan iMac

Berita151 Dilihat

– Advertisement –

Selular.ID – Apple memang belum mengadopsi teknologi Face ID, di Mac, berbeda halnya dengan iPhone dan iPad yang sudah mengunakan Face ID.

Seolah ingin membawa kesuksesan fitur Face ID di iPhone dan iPad, Apple dirumorkan akan membawa fitur ini di perangkat Mac termasuk MacBook dan iMac, dalam beberapa tahun ke depan.

Laporan itu terlihat pada sebuah paten yang baru dirilis dengan judul “Modul Pengenalan Cahaya untuk menentukan pengguna perangkat komputasi”. Di sana, Apple merinci alasan untuk menggunakan teknologi ini.

Perusahaan menyatakan, FaceID akan memberi pengguna lebih banyak pilihan dalam cara membuka kunci perangkat mereka.

– Advertisement –

Mengingat penggunaan kata sandi dan pin, meskipun berguna, teknologi ini masih dapat dengan mudah dieksploitasi jika pengguna yang tidak sah mendapatkan akses ke keduanya.

Baca Juga:Face ID Apple di iOS 16 Bisa Dipakai dalam Mode Miring

Dan, FaceID memecahkan masalah itu dengan menggunakan wajah pengguna sendiri untuk membuka kunci perangkat, yang berarti MacBook atau iMac tidak akan mudah dibobol oleh aktor jahat.

Pentingnya keamanan menggunakan pengenal wajah, membuat Apple akan membenamkan pengenal wajah Face ID di Mac. Teknologi itu menyertai sistem operasi baru macOS Big Sur.

Informasi tersebut menandai revisi dari ekspektasi sebelumnya yang menyatakan bahwa Apple dapat memperkenalkan FaceID pada desain ulang iMac tahun 2021.

Seperti diketahui teknologi pendeteksi wajah ini merupakan fitur keamanan unggulan ponsel Apple. Dengan teknologi ini, ponsel hanya bisa dibuka oleh wajah yang didaftarkan.

Dalam sistem ini, wajah menjadi “kata kunci” untuk mengoperasikan smartphone tersebut. FaceID bahkan dirancang agar bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi hingga melakukan pembayaran dengan Apple Pay.

Baca Juga  Erick Thohir Kena Semprot Usai Ancam Persija Jakarta dan PSM Makassar, Warganet: Levelnya Masih AFF

Kelemahan fitur FaceID memiliki beberapa pilihan terbaru dalam pengaturan FaceID yaitu pengaturan penampilan alternatif.

Baca Juga:Demi Desain Full Screen, iPhone 17 Pro Usung Teknologi Sensor Face ID Bawah Layar

FaceID dapat mengenali tampilan alternatif dan terus belajar mengenali bagaimana penampilan pengguna.

– Advertisement –

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *