Bocoran Spesifikasi Nintendo Switch 2 Beredar

Berita153 Dilihat

Selular.ID – Laporan terbaru menyebutkan sejumlah spesifikasi yang bakal diusung Nintendo Switch 2. Informasi menyebutkan bahwa Nintendo Switch 2 akan memiliki layar dan kapasitas penyimpanan lebih besar.

Bocoran tersebut disampikan dalam Podcast Youtube, NateTheHate bersama ModernVintageGamer (MVG) beberapa waktu lalu. Keduanya pun membahas sejumlah bocoran yang beredar di dunia maya.

Sumber MVG dan NateTheHate menyebut Nintendo Switch 2 akan menggunakan layar LCD lebih besar. Keduanya lantas menyinggung layar tujuh inci yang dibawa oleh Steam Deck dan ROG Ally.

Sepertinya cukup masuk akal jika Nintendo Switch akan menggunakan layar besar guna bersaing dengan konsol game genggam lainnya.

– Advertisement –

Keduanya juga membahas soal kapasitas ruang penyimpanan Nintendo Switch 2 yang diprediksi lebih besar dari Steam, dengan kisaran 128GB hingga 256GB.

Alasan tersebut cukup masuk akal mengingat banyak game-game baru yang memakan banyak kinerja ruang penyimpanan konsol.

Mereka menyebutkan kalau Nintendi Switch akan dirilis tahun depan. Salah satu alasan kuatnya, yakni waktu pengembangan yang sudah memasuki tahun ketujuh sejak dirilisnya Nintendo Switch tahun 2017.

Baca Juga:Sukses Super Mario Bros Nintendo Bakal Rilis Lebih Banyak Film

Menariknya, alasan itu seolah membenarkan rumor yang disampaikan oleh VGC awal bulan lalu. Dikabarkan juga bahwa Nintendo bakal memberi pengarahan kepada sejumlah pelaku di industri game dalam acara Tokyo Game Show akhir bulan ini.

Sejauh ini Nintendo Switch menjadi pilihan sebagai produk game konsol paling banyak diminati mengalahkan Playstation dan Xbox.

Hal ini dapat dilihat dari penjualan Nintendo Switch, perangkat ini terjual mencapai 103 Juta Unit. Hal tersebut diumumkan Nintendo pada 2022 lalu.

Disebutkan perusahaan seperti dirangkum Polygon, bahwa pada 31 Desember 2021, perusahaan telah menjual 103,54 juta unit, melampaui penjualan Wii sebesar 101,63 juta unit.

Baca Juga  PlayStation 5 Terjual 40 Juta Unit

Switch mencapai 100 juta penjualan lebih cepat daripada konsol lain hingga saat ini, termasuk pesaing dari Sony dan Microsoft. Nintendo tampaknya yakin bahwa Switch akan melanjutkan laju penjualannya yang mengesankan di tahun ini.

Menurut sebuah laporan Bloomberg, Shuntaro Furukawa presiden Nintendo mengatakan Switch siap mendobrak pola konsol sebelumnya yang melihat momentum melemah di tahun keenam mereka di pasar dan tumbuh lebih jauh.

Perusahaan mengharapkan untuk menjual 23 juta konsol lagi (turun dari yang diproyeksikan 24 juta) pada kuartal mendatang.

Baca Juga:Game Fall Guys Bisa Dimainkan Gratis melalui Xbox dan Nintendo Switch

Seperti diketahui, Switch diluncurkan pada Maret 2017 seharga $299,99, atau sekita Rp3.9 jutaan, dan akan merayakan ulang tahun kelima bulan depan, masih tetap stabil pada harga itu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *