Gantung Sepatu di Usia 45 Tahun, Gianluigi Buffon: Sampai di Sini Teman-teman…Saya Berikan Kalian Segalanya

Berita132 Dilihat

Suara.com – Gianluigi Buffon resmi mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari sepak bola di usia 45 tahun pada Rabu (2/8/2023).

Gianluigi Buffon, kiper legendaris Italia, mengumumkan keputusannya tersebut lewat sosial media-nya, dengan mengunggah video berdurasi satu menit yang menunjukkan cuplikan perjalanan 28 tahun kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon. (AFP/Marco Bertorello).

“Sampai di sini teman-teman,” tulis Buffon di akun Twitter-nya seperti dikutip ANTARA.

“Kalian memberikan segalanya kepada saya, dan saya memberikan kalian segalanya. Kita melakukan segalanya bersama,” tutup pernyataan resmi Buffon tersebut.

Baca Juga:Posting Foto dengan Pemain Khayalan, Cara Jose Mourinho Sindir AS Roma yang Pasif di Bursa Transfer

Dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terhebat sepanjang masa, Buffon mengakhiri kariernya di klub profesional pertamanya yaitu Parma.

Buffon bergabung dengan Juve dari Parma pada 2001 dan menghabiskan sebagian besar kariernya bersama klub asal Turin tersebut, dia sempat bermain satu musim di Paris Saint-Germain pada 2018-19 sebelum kembali ke Juventus dan kemudian ke Parma pada Juni 2021.

Kontraknya bersama Parma akan habis akhir musim depan, tetapi Buffon lebih memutuskan pensiun setelah dua musim membela klub Serie B tersebut.

Musim 2022/2023 menjadi musim terakhir Buffon di dunia sepak bola. Di musim itu, dia juga sudah tidak menjadi kiper utama Parma. Dia total bermain sebanyak 19 kali bersama Parma, di mana dia mencatatkan lima clean sheet.

Sementara itu, Juventus juga memberikan salam perpisahan kepada mantan kaptennya tersebut melalui akun Twitter mereka.

Baca Juga:Kiper Legendaris Italia dan Juventus Gianluigi Buffon Pensiun di Usia 45 Tahun

“Seorang legenda menggantung sarung tangannya hari ini. Penyelamatan Anda, senyum Anda dan karakter Anda akan terus dikenang,” tulis Juventus.

Baca Juga  Diluaran OnePlus Dipuji, Di Indonesia Belum Ada Kabar

“Terima kasih, dan selamat atas perjalanan karier yang luar biasa @gianluigibuffon. Selamanya jadi bagian dari kisah kami. Terima kasih, Gigi.”

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *