Kader Demokrat Minta Politisasi Jakarta International Stadium (JIS) Dihentikan: ‘Cukup Piala Dunia U-20 Saja yang Gagal’

Berita148 Dilihat

Suara Denpasar – Polemik yang melibatkan stadion Jakarta International Stadium (JIS) dalam konteks Piala Dunia U-17 masih terus menghangat di kancah publik. Namun, suara tegas dan bijak datang dari salah satu kader partai Demokrat yang menyerukan agar polemik ini diakhiri, dan fokus dialihkan untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 yang akan datang.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting melalui akun Twitter pribadinya, Eko Jhon, seorang kader Demokrat, menyampaikan pesan penting kepada semua pihak yang terlibat.
 
Dalam pernyataannya, Eko Jhon dengan tegas mengajak agar politisasi yang tengah berlangsung terkait Jakarta International Stadium (JIS) dihentikan, dan upaya bersama difokuskan pada kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

“Selamat Malam, saya berharap sebaiknya stop politisasi stadion JIS, fokus saja sukseskan Piala Dunia U-17 supaya sukses. FIFA sudah menunjuk 4 stadion sebagai venue Piala Dunia U-17 termasuk JIS. Mari kita dukung timnas. Cukup Piala Dunia U-20 saja yang gagal!” ujar Eko Jhon dalam cuitan yang dikutip melalui akun Twitter pribadinya (15/8/2023).

Pernyataan ini mencerminkan pemahaman bahwa perdebatan yang berlarut-larut terkait Jakarta International Stadium (JIS) dapat mengalihkan perhatian dari upaya persiapan yang lebih mendesak dan signifikan, yakni penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang telah diamanatkan kepada Indonesia.
 
Dengan fokus yang terpecah, potensi untuk kegagalan atau kesulitan dalam penyelenggaraan dapat semakin meningkat.

Baca Juga:Cek Fakta: Upaya Erick Thohir Hilangkan Jejak Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) Digagalkan FIFA

Sebagaimana diketahui FIFA telah menyepakati penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan digelar di empat stadion, yaitu di Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). (*/Dinda)

Baca Juga  Alasan Apple Bawa Face ID ke MacBook dan iMac

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *