Lebih dari 50% Pengguna Tinggalkan Threads

Berita156 Dilihat

Selular.ID – Pesaing baru Twitter, Threads, besutan Mark Zuckerberg saat diluncurkan cukup membuat decak kagum, pasalnya dalam waktu lima 100 juta pengguna berhasil diraih aplikasi ini.

Dan menjadi aplikasi dengan pertumbuhan tercepat yang pernah ada. Namun, aplikasi tersebut telah mengalami penurunan keterlibatan pengguna yang signifikan sejak diluncurkan.

Menurut laporan BBC, Mark Zuckerberg mengakui bahwa Threads telah kehilangan lebih dari separuh penggunanya.

Dalam pertemuan internal, Zuckerberg mengatakan bahwa retensi pada aplikasi itu “lebih baik dari yang diharapkan para eksekutif, tetapi itu tidak sempurna.

– Advertisement –

Namun, Zuckerberg menegaskan bahwa meskipun turun, situasinya “normal”.
Penurunan pengguna itu wajar.

Saya optimis tentang peningkatan tingkat retensi saat kami menambahkan lebih banyak fitur ke aplikasi,” ujar Zuckerberg.

Meta sedang mempertimbangkan untuk menambahkan lebih banyak pengait yang mendorong retensi untuk menarik pengguna agar kembali ke aplikasi, seperti memastikan orang yang menggunakan aplikasi Instagram dapat melihat postingan penting.

Baca Juga:Threads Mulai Sepi

Sebelumnya, data dari layanan online SimilarWeb mengungkapkan bahwa kunjungan harian ke Threads turun dari 49 juta, menjadi 23,6 juta dalam seminggu setelah peluncuran platform.

Laporan itu mengatakan bahwa audiens Thread sekitar 22 persen ukuran Twitter.
Khususnya, Threads adalah penantang terbesar bagi ‘X’ milik Elon Musk, sebelumnya Twitter.

Di Threads pengguna dapat memposting teks dan tautan serta membalas atau memposting ulang pesan dari orang lain, mirip dengan Twitter.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna mem-porting daftar pengikut dan nama akun mereka yang ada dari Instagram.

Chris Cox, Chief product officer perusahaan, mengatakan akibat penurunan pengguna yang signifikan, perusahaan sedang fokus untuk menambahkan lebih banyak “retention-driving hooks” untuk menarik orang kembali ke platform.

Baca Juga  Happy Asmara Kepalang Gengsi Ingin Balikan Dengan Denny Caknan, Akhirnya Keburu Ditinggal Nikah Duluan

Ia mencontohkan, akan menghadirkan fitur yang memastikan orang yang ada di aplikasi Instagram bisa melihat Threads, mengingat edua platform ini terkait erat, di mana untuk mendaftar ke Threads, pengguna harus memiliki akun Instagram.

Baca Juga:Kepopuleran Threads Malah Dimanfaatkan Penjahat Siber

Belum diketahui apakah kehadiran fitur tersebut benar-benar efektif untuk memikat pengguna.

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *