5 tempat wisata sungai di Bandar Lampung terbaru

Lifestyle, Teknologi295 Dilihat

1. Air Terjun Curup Tujuh

5 tempat wisata sungai di Bandar Lampung terbaru. Air Terjun Curup Tujuh adalah salah satu destinasi wisata sungai yang paling menakjubkan di Bandar Lampung. Terletak sekitar 65 kilometer dari pusat kota, air terjun ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Mengapa disebut “Curup Tujuh”? Karena air terjun ini memiliki tujuh tingkat yang indah dan memukau.

Setiap tingkatan air terjun memiliki keunikannya sendiri. Anda dapat menikmati suara gemericik air yang jernih dan melihat panorama alam yang spektakuler dengan pepohonan hijau mengelilinginya. Jika Anda berani, cobalah berenang di kolam-kolam alami di bawah curug untuk merasakan sensasi menyegarkan.

Tidak hanya itu, Air Terjun Curup Tujuh juga dikelilingi oleh hutan tropis yang subur dan flora endemik langka. Ini adalah tempat sempurna untuk para pecinta alam dan penggemar fotografi, karena ada banyak spot indah untuk mengabadikan momen-momen tak terlupakan.

Untuk mencapai Air Terjun Curup Tujuh, Anda perlu melakukan pendakian sedikit menantang melalui jalur-jalur setapak yang dipenuhi pepohonan rindang. Namun, usaha tersebut akan sebanding dengan keindahan alami yang akan Anda temukan di sana.

Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman saat berkunjung ke Air Terjun Curup Tujuh karena tidak ada fasilitas restoran atau warung makan di sekitarnya. Pastikan juga untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat

2. Pulau Sebuku Lampung

Pulau Sebuku Lampung adalah salah satu tempat wisata sungai yang wajib dikunjungi di Bandar Lampung. Terletak di ujung barat Pulau Sumatera, pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Dikelilingi oleh air laut yang jernih dan pasir putih, Pulau Sebuku merupakan surga tersembunyi bagi para penggemar pantai.

Saat berkunjung ke Pulau Sebuku, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang memukau. Airnya begitu jernih sehingga Anda dapat melihat terumbu karang dan ikan-ikan berwarna-warni di dasar laut. Tidak hanya itu, pulau ini juga memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan bersih untuk dinikmati.

Selain panorama pantainya yang menawan, Pulau Sebuku juga menyimpan potensi ekowisata yang kaya. Di sini, Anda dapat menjumpai banyak spesies burung langka seperti Elang Bondol dan Kakaktua Raja. Jika beruntung, Anda mungkin bisa melihat penyu bertelur di tepi pantai saat musim bertelurnya tiba.

Bagi pecinta aktivitas air, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sekitar Pulau Sebuku. Mulai dari snorkeling untuk menjelajahi kehidupan bawah laut hingga memancing di lautan biru nan tenang.

Jadi jika anda sedang merencanakan perjalanan liburan ke Bandar Lampung, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Sebuku! Nikmatilah indahnya alam bawah laut dan keajaiban alam yang ditawarkan oleh pulau ini.

Baca Juga  Promo Makanan Murah di Kota Bandar Lampung Terbaru

3. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Bandar Lampung. Pantainya yang indah dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih membuatnya menjadi tujuan favorit para wisatawan.

Jika Anda mencari tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam, Pantai Pasir Putih adalah pilihan yang sempurna. Anda dapat berjemur di pantai sambil merasakan angin sepoi-sepoi, atau mengambil bagian dalam aktivitas air seperti snorkeling atau menyelam untuk melihat kehidupan bawah laut.

Selain itu, di sekitar pantai terdapat juga warung-warung makanan yang menjual hidangan laut segar. Jadi setelah puas bermain air, Anda bisa menikmati makanan lezat dengan panorama pantai sebagai latar belakang.

Tidak hanya itu, Pantai Pasir Putih juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas surfing lokal maupun internasional karena ombaknya yang cukup tinggi dan cocok untuk olahraga berselancar. Para pemula pun bisa mencoba pelajaran surfing dari instruktur ahli di sekitar pantai ini.

Bagi pecinta alam, ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di sekitar Pantai Pasir Putih seperti hiking atau trekking untuk mengeksplorasi hutan tropis serta pengamatan burung-burung endemik Lampung.

Dengan semuanya itu, tidak heran jika Pantai Pasir Putih menjadi salah satu destinasi wisata sungai populer bagi warga Bandar Lampung maupun wisatawan mancanegara. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi temp

4. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah salah satu tempat wisata sungai terbaru yang bisa Anda kunjungi di Bandar Lampung. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Setia, sekitar 273 km dari pusat kota Bandar Lampung. Dengan keindahan alamnya yang menawan, pantai ini menjadi destinasi favorit bagi para pengunjung.

Pantai Tanjung Setia memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Anda dapat bersantai sambil menikmati angin segar dan pemandangan indah sepanjang pantai. Jika Anda menyukai olahraga air seperti selancar, pantai ini juga merupakan tempat yang tepat untuk melakukannya. Ombaknya cukup tinggi sehingga cocok untuk berselancar.

Selain itu, Pantai Tanjung Setia juga dikenal sebagai habitat penyu hijau yang dilindungi. Di sini, Anda dapat mengamati proses bertelur penyu hijau atau bahkan ikut berpartisipasi dalam program pelestarian penyu tersebut.

Tidak hanya itu, Pantai Tanjung Setia juga memiliki hamparan hutan mangrove yang mempesona. Anda dapat menjelajahi hutan mangrove dengan perahu kayu tradisional atau sekadar berkeliling menggunakan perahu dayung.

Untuk mencapai Pantai Tanjung Setia, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau mengikuti tur wisata lokal. Ada beberapa akomodasi di sekitarnya jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu menikmati keindahan pantainya.

Jadi jika Anda sedang berada di Bandar Lampung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Tan

Baca Juga  5 tempat les terbaik Batam versi kami

5. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan salah satu tempat wisata sungai yang terletak di Bandar Lampung. Tempat ini menawarkan pengalaman yang unik dan mengesankan bagi para pengunjungnya. Dengan keindahan alam dan pesona laut, Teluk Kiluan menjadi destinasi wisata yang populer di kawasan tersebut.

Pemandangan indah Teluk Kiluan tidak hanya didominasi oleh sungai yang mengalir dengan tenang, tetapi juga oleh hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Para pengunjung dapat menikmati kegiatan berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan sunset yang spektakuler.

Selain itu, Teluk Kiluan juga memiliki keunikan lain yaitu adanya penyu hijau yang berkumpul di pantainya untuk bertelur. Pengunjung dapat menyaksikan proses penetasan telur penyu secara langsung atau bahkan ikut serta dalam program pelepasan tukik menuju lautan.

Bagi pecinta fotografi, Teluk Kiluan juga menyediakan potret-potret alam yang mempesona. Dari tebing curam hingga pepohonan rimbun, setiap sudut Teluk Kiluan memiliki daya tarik tersendiri bagi para fotografer maupun pencinta alam.

Untuk mencapai lokasi Teluk Kiluan dari pusat kota Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Namun perjalanan tersebut akan terbayar dengan suasana damai dan panorama alam semesta hasil ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan segala keindahannya, Teluk Kiluan adalah tempat yang patut

Akhir Kata

Akhir Kata

Dengan keindahan alam yang tak terhingga, Bandar Lampung menawarkan berbagai tempat wisata sungai yang memukau. Dari air terjun indah hingga pantai-pantai eksotis, pengunjung dapat menemukan kebahagiaan dan ketenangan di sini.

Air Terjun Curup Tujuh akan menghipnotis Anda dengan pemandangannya yang spektakuler. Pulau Sebuku Lampung menjadi surga bagi pecinta snorkeling dan menyelam. Pantai Pasir Putih dengan pasir putihnya yang halus adalah tempat sempurna untuk bersantai dan menikmati matahari terbenam. Pantai Tanjung Setia adalah surganya para peselancar dengan ombak yang mencengangkan. Dan jangan lupakan Teluk Kiluan, tempat di mana kita bisa bertemu langsung dengan lumba-lumba liar.

Jadi, jika Anda ingin melarikan diri dari kesibukan kota dan merasakan kedamaian serta keindahan alam sungai, kunjungi Bandar Lampung sekarang juga! Jangan lewatkan pengalaman tak terlupakan ini!

Untuk informasi lainnya: alvanews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *