Indonesia Pasang Target Tinggi di Piala Asia 2024, Ini 2 Syarat Kuncinya

Asuransi26 Dilihat

INDOPOS.CO.ID – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi timnas Qatar U-23 pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024). Skuad Garuda Muda pasang target tinggi agar membuka peluang lolos ke Olimpiade 2024.

Pengamat sepak bola Indonesia Binder Singh mengakui, pasukan Shin Tae-yong punya peluang untuk lolos ke semifinal Piala Asia 2024. Namun, syaratnya para pemain harus bisa bermain secara kolektif dan tenang.

“Apa sih kolektif? Bermain kompak. Apa maksudnya tenang? Jangan bermain under pressure, walaupun ada target,” kata Binder dalam kanal YouTube Bola Bung Binder dilihat di Jakarta, Minggu (14/4/2024).

Mengingat jika seorang pemain tampil tidak lepas saat pertandingan, dikhawatirkan bisa memecah fokus target yang telah ditetapkan. Juga kehilangan momen ketika menciptakan peluang.

“Saya harap para pemain jangan bermain under pressure, kalau mereka bermain under pressure yang dikhawatirkan mereka tidak akan bisa mengambil keputusan pada momen yang tepat,” ujar Binder.

Maka jajaran offcial timnas Indonesia hingga pelatih, harus memberikan pemahaman terhadap para pemainnya agar tampil lebih percaya diri.

“Karena walaupun targetnya tinggi, tapi para pemain bisa melaksanakan tugasnya di atas lapangan dengan tenang,” ucap Binder.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar, 15 April sampai 3 Mei mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

PSSI menargetkan Garuda Muda lolos dari fase grup atau ke babak delapan besar. Namun, jika sampai babak semifinal akan membuka peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan minimal harus menjadi peringkat tiga untuk meraih tiket otomatis bersama juara dan runner-up turnamen.

Tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga masih punya kesempatan berlaga di Paris. Caranya dengan memenangkan laga play-off menghadapi wakil Afrika. (dan)

Baca Juga  PHE Pastikan Pasokan Terpenuhi Dukung Distribusi Energi Idul Fitri 2024

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *